Saturday, May 17, 2014

Apa Teknologi Bluetooth?

Teknologi Bluetooth adalah jenis teknologi nirkabel yang menghilangkan kebutuhan untuk jumlah kabel nyaman dan perangkat yang digunakan untuk menghubungkan komputer , ponsel, kamera digital , perangkat genggam dan peralatan digital baru . Bluetooth memungkinkan pengguna untuk terhubung ke berbagai perangkat telekomunikasi dan komputasi dengan mudah , tanpa kabel .

Itu membuat koneksi ad hoc yang cepat , koneksi tidak sadar otomatis antara dua atau lebih perangkat digital . Bluetooth menyediakan kesempatan untuk menggunakan mobile data pada aplikasi yang berbeda . Bluetooth membuat komunikasi nirkabel antara dua perangkat di daerah lokal dari ruang kantor atau rumah sangat mudah . Teknologi Bluetooth menggunakan link radio berbasis dan semua sambungan antara perangkat dan tak terlihat dan sesaat .

Dengan teknologi Bluetooth laptop Anda dapat mengirim permintaan cetak ke printer di kamar Anda berikutnya . Bluetooth sebenarnya adalah sebuah standar untuk komunikasi nirkabel antara perangkat di daerah yang relatif kecil dan oleh karena itu bekerja dengan baik di personal area network ( pan ) dengan menggunakan frekuensi radio .

Setiap dua perangkat yang mengikuti standar Bluetooth dapat berkomunikasi satu sama lain . Sejumlah perangkat Bluetooth seperti kamera digital , ponsel dan pc genggam dapat membentuk jaringan. Anda dapat mengirim email ke ponsel Anda dari laptop Anda tanpa fisik apapun menghubungkan antara laptop dan ponsel Anda .

Fitur teknologi Bluetooth

o Teknologi Bluetooth menggunakan gelombang radio untuk komunikasi di 2,4 GHz

o Mendukung komunikasi multi- point tidak hanya titik ke titik .

o Bluetooth bekerja di daerah kecil dari 10-15 meter .

o Bluetooth menawarkan kecepatan 1-2 mbps .

o chipset Bluetooth yang lebih murah meskipun lebih mahal daripada IrDA .

Cara kerja teknologi Bluetooth

Bluetooth adalah kecepatan tinggi teknologi link nirkabel yang menggunakan gelombang radio . Hal ini dirancang untuk menghubungkan ponsel, laptop , tangan memegang perangkat dan peralatan portabel dengan hampir tidak ada pekerjaan oleh pengguna akhir . Tidak seperti inframerah Bluetooth tidak memerlukan line of sight antara unit yang menghubungkan . Teknologi Bluetooth adalah bentuk modifikasi dari teknologi LAN nirkabel saat ini dan itu lebih dapat diterima untuk ukuran relatif kecil dan biaya rendah .

Rangkaian saat ini terdapat pada papan sirkuit dari 0,9 cm persegi dan versi chip tunggal jauh lebih kecil dalam pengembangan dan segera akan digunakan. Biaya perangkat Bluetooth diperkirakan turun dengan cepat . Chip Bluetooth harus dilengkapi di banyak perangkat . Dalam teknologi Bluetooth , transceiver kecil dan murah telah ditempatkan dalam perangkat digital . Gelombang radio beroperasi pada 2,45 GHZ band pada perangkat Bluetooth . Bluetooth mendukung kecepatan data hingga 721 Kbps dan 3 kanal suara . Chip Bluetooth baik dapat dibangun ke dalam perangkat atau dapat menggunakan sebagai adaptor . Di komputer dapat digunakan dengan port USB . Setiap perangkat Bluetooth memiliki alamat 48 bit dari IEEE 802 standar dan koneksi Bluetooth dapat berupa point to point atau multi point. Jangkauan Bluetooth adalah 10 meter tetapi dapat diperpanjang hingga 100 meter dengan meningkatkan kekuatan .

Perangkat Bluetooth dilindungi dari gangguan eksternal karena mereka mengubah frekuensi mereka hingga 1600 kali dalam satu detik . Teknologi radio Bluetooth menyediakan jembatan antara jaringan data yang ada . Bluetooth menjamin keamanan di tingkat bit dan otentikasi dikendalikan oleh pengguna akhir dengan menggunakan 128 bit kunci . Sebuah wajah penting dari teknologi Bluetooth adalah bahwa hal itu langsung membentuk jaringan ketika dua atau lebih perangkat mendekat dalam jangkauan satu sama lain .

Manfaat teknologi Bluetooth

Teknologi Bluetooth adalah pilihan yang mudah komunikasi dalam bebas , lingkungan jarak dekat kawat . Bluetooth adalah standar tersedia secara global untuk menghubungkan perangkat seperti ponsel, kamera digital , laptop , mp3 player , mobil , headset stereo Bluetooth dll memungkinkan perangkat tidak perlu menginstal driver apapun . Manfaat utama dari teknologi nirkabel Bluetooth built -in keamanan , biaya rendah, mudah digunakan , ketahanan , dan kemampuan jaringan ad hoc .

Teknologi nirkabel Bluetooth tersedia secara global . Banyak manufaktur dari perusahaan yang berbeda sibuk untuk menerapkan teknologi dalam produk mereka . Teknologi Bluetooth beroperasi di 2.4 GHZ , salah satu tidak berlisensi , industri dan ilmiah band radio . Teknologi Bluetooth adalah layanan gratis tapi ponsel Anda set harus mendukung GSM dan CDMA .

Hari ini ponsel telah dibangun pada kemampuan dan fungsi Bluetooth di dalamnya . Teknologi Bluetooth tersedia dalam rentang yang berbeda dari perangkat seperti ponsel , mobil , peralatan medis , industri dan perusahaan dll Karena fitur kunci dari teknologi Bluetooth seperti konsumsi daya yang rendah , biaya rendah dan fitur nirkabel membuatnya lebih populer . Teknologi Bluetooth tidak memerlukan infrastruktur tetap dan sangat sederhana untuk menginstal dan setup.

Tidak ada kabel yang dibutuhkan untuk menghubungkan perangkat Bluetooth . Anda dapat terhubung ke perangkat Bluetooth lainnya kapan saja jika mereka datang dalam jangkauan Anda . Teknologi nirkabel Bluetooth secara luas didukung dan standar nirkabel yang aman hari ini . Perangkat Bluetooth memiliki built-in fitur keamanan seperti enkripsi 128 bit dan kode otentikasi pin ketika perangkat Bluetooth mengidentifikasi diri mereka menggunakan kode pin ketika mereka pertama kali terhubung .

No comments:

Post a Comment