Saturday, May 3, 2014

Bagaimana Bisa Instructional Technology Membuat Belajar Mengajar Lebih Efektif di Sekolah?



Dalam beberapa tahun terakhir penelitian tentang teknologi instruksional telah menghasilkan visi yang lebih jelas tentang bagaimana teknologi dapat mempengaruhi proses belajar mengajar . Hari ini , hampir setiap sekolah di Amerika Serikat menggunakan teknologi sebagai bagian dari pengajaran dan pembelajaran dan dengan masing-masing negara yang memiliki program teknologi sendiri disesuaikan . Dalam sebagian besar sekolah-sekolah , para guru menggunakan teknologi melalui kegiatan terpadu yang merupakan bagian dari kurikulum sekolah sehari-hari mereka . Misalnya , teknologi instruksional menciptakan lingkungan yang aktif di mana siswa tidak hanya bertanya , tetapi juga mendefinisikan masalah yang menarik bagi mereka . Kegiatan seperti ini akan mengintegrasikan mata pelajaran teknologi , ilmu sosial , matematika , sains , dan seni bahasa dengan kesempatan untuk menciptakan kegiatan yang berpusat pada siswa . Kebanyakan ahli teknologi pendidikan setuju , bagaimanapun, teknologi yang seharusnya telah terintegrasi , bukan sebagai subyek yang terpisah atau sebagai proyek sekali -in- a- sementara , tetapi sebagai alat untuk mempromosikan dan memperluas belajar siswa setiap hari .

Hari ini , guru kelas mungkin tidak memiliki pengalaman pribadi dengan teknologi dan menyajikan tantangan tambahan . Dalam rangka untuk menggabungkan kegiatan dan proyek-proyek berbasis teknologi ke dalam kurikulum mereka , para guru harus terlebih dahulu mencari waktu untuk belajar menggunakan alat-alat dan memahami terminologi yang diperlukan untuk partisipasi dalam proyek-proyek atau kegiatan . Mereka harus memiliki kemampuan untuk menggunakan teknologi untuk meningkatkan pembelajaran siswa serta pengembangan profesional pribadi selanjutnya .

Teknologi instruksional memberdayakan siswa dengan meningkatkan keterampilan dan konsep-konsep melalui beberapa representasi dan meningkatkan visualisasi . Manfaat meliputi peningkatan akurasi dan kecepatan dalam pengumpulan data dan grafik , visualisasi real-time , kemampuan untuk mengumpulkan dan menganalisa volume data yang besar dan kolaborasi pengumpulan data dan interpretasi , dan presentasi lebih bervariasi hasil . Teknologi juga melibatkan para siswa dalam berpikir tingkat tinggi , membangun keterampilan pemecahan masalah yang kuat , dan mengembangkan pemahaman yang mendalam mengenai konsep dan prosedur bila digunakan dengan tepat .

Teknologi harus memainkan peran penting dalam standar isi akademik dan keberhasilan pelaksanaan mereka. Harapan yang mencerminkan penggunaan teknologi yang tepat harus ditenun menjadi standar , tolok ukur dan indikator tingkat kelas . Sebagai contoh, standar harus mencakup harapan bagi siswa untuk menghitung lancar menggunakan kertas dan pensil , yang didukung teknologi dan metode mental dan menggunakan kalkulator grafik atau komputer untuk membuat grafik dan menganalisa hubungan matematika . Harapan ini harus dimaksudkan untuk mendukung kurikulum yang kaya dalam penggunaan teknologi ketimbang membatasi penggunaan teknologi untuk keterampilan tertentu atau tingkatan kelas . Teknologi membuat subjek diakses oleh semua siswa , termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus . Pilihan untuk membantu siswa untuk memaksimalkan kekuatan dan kemajuan dalam kurikulum berbasis standar mereka diperluas melalui penggunaan dukungan dan intervensi berbasis teknologi . Sebagai contoh, teknologi khusus meningkatkan kesempatan bagi siswa dengan tantangan fisik untuk mengembangkan dan menunjukkan konsep matematika dan keterampilan . Teknologi mempengaruhi bagaimana kita bekerja , bagaimana kami bermain dan bagaimana kita menjalani hidup kita . Pengaruh teknologi dalam kelas harus memiliki upaya matematika dan sains guru untuk memberikan setiap siswa dengan " kesempatan dan sumber daya untuk mengembangkan keterampilan bahasa yang mereka butuhkan untuk mengejar tujuan hidup dan untuk berpartisipasi sepenuhnya sebagai informasi , anggota masyarakat yang produktif , " tidak bisa berlebihan.

Teknologi menyediakan guru dengan alat-alat teknologi instruksional yang mereka butuhkan untuk beroperasi secara lebih efisien dan lebih responsif terhadap kebutuhan individu siswa mereka . Memilih alat teknologi tepat guna memberikan kesempatan untuk membangun pengetahuan konseptual siswa dan menghubungkan mereka belajar untuk masalah yang ditemukan di dunia guru . Alat teknologi seperti Inspiration ® teknologi , Starry Night , A WebQuest dan Portaportal memungkinkan siswa untuk menggunakan berbagai strategi seperti penyelidikan, pemecahan masalah , berpikir kreatif , citra visual , berpikir kritis , dan tangan - kegiatan .

Manfaat dari penggunaan alat-alat teknologi ini termasuk meningkatkan akurasi dan kecepatan dalam pengumpulan data dan grafik , visualisasi real-time , pemodelan interaktif proses sains tak terlihat dan struktur , kemampuan untuk mengumpulkan dan menganalisa volume data yang besar , kolaborasi untuk pengumpulan data dan interpretasi , dan lebih bervariasi presentasi hasil .

Strategi integrasi teknologi untuk instruksi konten . Mulai di TK dan memperluas sampai kelas 12 , berbagai teknologi dapat dijadikan bagian dari mengajar sehari-hari dan belajar , di mana , misalnya , penggunaan meteran tongkat , lensa tangan , probe suhu dan komputer menjadi bagian mulus apa guru dan siswa belajar dan melakukan . Isi guru harus menggunakan teknologi dengan cara yang memungkinkan siswa untuk melakukan penyelidikan dan terlibat dalam kegiatan kolaboratif . Dalam pendekatan tradisional atau berpusat pada guru , teknologi komputer yang digunakan lebih untuk drill , praktek dan penguasaan keterampilan dasar .

Strategi pembelajaran yang digunakan di kelas tersebut teacher centered karena cara mereka melengkapi kegiatan guru - dikendalikan dan karena perangkat lunak yang digunakan untuk memberikan drill dan praktek adalah guru yang dipilih dan guru yang ditugaskan . Relevansi teknologi dalam kehidupan pelajar muda dan kapasitas teknologi untuk meningkatkan guru efisiensi membantu untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dengan cara-cara baru dan menarik .

Sebagai mahasiswa bergerak melalui tingkatan kelas , mereka dapat terlibat dalam semakin canggih hands-on , berbasis inquiry , kegiatan pribadi yang relevan di mana mereka menyelidiki , penelitian , ukuran , mengkompilasi dan menganalisa informasi untuk mencapai kesimpulan , memecahkan masalah , membuat prediksi dan / atau mencari alternatif . Mereka dapat menjelaskan bagaimana ilmu pengetahuan sering kemajuan dengan pengenalan teknologi baru dan bagaimana memecahkan masalah teknologi sering menghasilkan pengetahuan ilmiah baru . Mereka harus menjelaskan bagaimana teknologi baru sering memperpanjang level saat ini pemahaman ilmiah dan memperkenalkan daerah baru penelitian . Mereka harus menjelaskan mengapa konsep dasar dan prinsip-prinsip ilmu pengetahuan dan teknologi harus menjadi bagian dari perdebatan aktif tentang ekonomi , kebijakan , politik dan etika berbagai tantangan - ilmu terkait dan teknologi yang terkait .

Siswa perlu pengalaman kelas sesuai tingkat kelas , memungkinkan mereka untuk belajar dan untuk dapat melakukan ilmu dalam aktif , berbasis inquiry mode di mana alat-alat teknologi , sumber daya , metode dan proses yang tersedia dan banyak digunakan . Sebagai siswa mengintegrasikan teknologi ke dalam belajar tentang dan melakukan ilmu pengetahuan, penekanan harus ditempatkan pada bagaimana menyelesaikan masalah dan proyek , bukan hanya apa yang harus dipikirkan .

Alat teknologi dan sumber daya dapat berkisar dari lensa tangan dan pendulum , untuk saldo elektronik dan komputer secara online up-to -date ( dengan software ) , metode dan proses untuk perencanaan dan melakukan sebuah proyek . Siswa dapat belajar dengan mengamati , merancang , berkomunikasi , menghitung , meneliti , bangunan , pengujian , menilai risiko dan manfaat , dan memodifikasi struktur, perangkat dan proses - sambil menerapkan pengetahuan mereka mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi .
Sebagian besar siswa di sekolah-sekolah , di semua tingkatan usia , mungkin memiliki beberapa keahlian dalam penggunaan teknologi , namun K - 12 mereka harus mengakui bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi yang saling berhubungan dan yang menggunakan teknologi melibatkan penilaian manfaat , risiko dan biaya . Siswa harus membangun pengetahuan ilmiah dan teknologi , serta keterampilan yang diperlukan untuk merancang dan membangun perangkat . Selain itu, mereka harus mengembangkan proses untuk memecahkan masalah dan memahami bahwa masalah dapat diselesaikan dalam beberapa cara .

Perkembangan pesat dalam desain dan penggunaan teknologi , khususnya di alat-alat elektronik , akan mengubah cara siswa belajar . Sebagai contoh, kalkulator grafik dan alat-alat berbasis komputer menyediakan mekanisme yang kuat untuk berkomunikasi , menerapkan , dan belajar matematika di tempat kerja , dalam tugas sehari-hari , dan dalam matematika sekolah . Teknologi , seperti kalkulator dan komputer , membantu siswa belajar matematika dan mendukung pengajaran matematika yang efektif . Daripada mengganti pembelajaran konsep dasar dan keterampilan , teknologi dapat menghubungkan keterampilan dan prosedur untuk memahami matematika lebih dalam . Sebagai contoh, software geometri memungkinkan eksperimen dengan keluarga objek geometris , dan utilitas grafik memfasilitasi belajar tentang karakteristik kelas fungsi .

Belajar dan menerapkan matematika menuntut siswa untuk menjadi mahir dalam menggunakan berbagai teknik dan alat untuk komputasi , mengukur , menganalisa data dan memecahkan masalah . Komputer , kalkulator , model fisik , dan alat ukur adalah contoh dari berbagai teknologi , atau alat-alat , yang digunakan untuk mengajar , belajar , dan melakukan matematika . Alat-alat ini melengkapi , bukan menggantikan , cara yang lebih tradisional melakukan matematika , seperti menggunakan simbol dan digambar tangan diagram .

Teknologi , digunakan dengan tepat , membantu siswa belajar matematika . Alat-alat elektronik , seperti spreadsheet dan perangkat lunak geometri dinamis , memperluas jangkauan masalah dan mengembangkan pemahaman tentang hubungan kunci matematika . Sebuah dasar yang kuat dalam jumlah dan operasi konsep dan keterampilan yang diperlukan untuk menggunakan kalkulator secara efektif sebagai alat untuk memecahkan masalah yang melibatkan perhitungan . Penggunaan yang tepat dari orang-orang dan teknologi lainnya di kelas matematika meningkatkan pembelajaran , mendukung instruksi yang efektif , dan dampak tingkat penekanan dan cara konsep matematika tertentu dan keterampilan yang dipelajari . Misalnya , kalkulator grafik memungkinkan siswa untuk dengan cepat dan mudah menghasilkan beberapa grafik untuk satu set data, menentukan cara-cara yang tepat untuk menampilkan dan menafsirkan data, dan uji dugaan tentang dampak perubahan data .

Teknologi adalah alat untuk belajar dan melakukan matematika daripada tujuan itu sendiri . Seperti halnya alat instruksional atau bantuan , itu hanya efektif bila digunakan dengan baik . Guru harus membuat keputusan penting tentang kapan dan bagaimana menggunakan teknologi untuk fokus pada instruksi belajar matematika .

No comments:

Post a Comment