Wednesday, May 7, 2014

Indikator Teknologi Paten



Paten adalah bentuk yang paling berharga dari informasi yang tersedia untuk analisis competivie . Indikator yang berbeda yang digunakan untuk memprediksi nilai paten atau kekuatan setiap perusahaan . Tech -Line ® menggunakan tiga indikator paten standar dan enam indikator kutipan canggih diciptakan oleh CHI untuk menganalisis kekuatan teknologi perusahaan.

Semua indikator dihitung untuk perusahaan-perusahaan tertentu , dalam teknologi spesifik selama periode waktu . Karena tingkat kutipan paten berbeda dengan teknologi , perbandingan harus dilakukan hanya dalam kelompok teknologi serupa .

dasar Indikator

* Jumlah paten

* Persen pertumbuhan Paten di daerah

* Persen paten perusahaan di daerah

Indikator Citation paten

* CITES per paten

* Indeks dampak Current ( CII )

* Kekuatan Teknologi ( TS )

* Teknologi waktu siklus ( TCT )

Indikator ilmu Linkage

* Ilmu Linkage ( SL )

* Kekuatan Science ( SS )

dasar Indikator

Tech- Line menggunakan tiga indikator berdasarkan jumlah paten :

Jumlah Paten - Sebuah hitungan paten perusahaan yang dikeluarkan dalam sistem paten AS . Karena AS adalah suatu pasar yang besar , perusahaan bahkan non -AS mencari perlindungan paten AS untuk inovasi mereka yang paling penting . Dengan pelacakan jumlah paten , pertumbuhan paten dan distribusi di bidang teknologi , Anda dapat memantau dan membandingkan evolusi perusahaan ' R & D kegiatan dengan bidang teknologi . Jumlah paten melacak pengeluaran R & D tetapi dapat dipisahkan di seluruh teknologi sedangkan pengeluaran R & D biasanya tidak bisa.

Pertumbuhan paten Persen di Daerah - Perubahan jumlah paten dari satu periode waktu yang lain , dinyatakan sebagai persentase . Ini mengidentifikasi teknologi yang menerima meningkatnya penekanan dan orang-orang di mana inovasi berkurangnya off . Hal ini juga mengidentifikasi perusahaan meningkatkan pengembangan teknologi mereka , dan mereka yang R & D dimainkan .

Persen Paten Perusahaan di Daerah - Jumlah paten di bidang teknologi dibagi dengan jumlah paten untuk perusahaan itu, dinyatakan sebagai persentase . Ini memberitahu Anda mana teknologi membentuk inti dari portofolio kekayaan intelektual perusahaan .

Indikator Citation paten

Empat indikator Tek -Line berasal dengan menganalisis referensi di halaman depan paten , atau " kutipan paten . " Referensi ditempatkan pada paten untuk membantu membangun hal-hal baru dari penemuan ini . Penemuan harus baru akan diberikan paten . Untuk mengaktifkan pemeriksa kantor paten untuk menilai kebaruan penemuan ini , dokumen paten daftar " prior art " dalam bentuk referensi untuk paten sebelumnya di wilayah yang sama . Kutipan paten juga memainkan peran penting dalam pelanggaran paten litigasi dengan menggambarkan domain paten .

Dalam menghitung kutipan , kita membalikkan perspektif dan menghitung berapa banyak kutipan paten menerima dari paten berikutnya . Ini adalah cara menghitung berapa kali paten menjadi prior art dalam kemajuan teknologi masa depan . Penelitian telah menetapkan bahwa paten sangat dikutip mewakili ekonomis dan teknis penting penemuan . Rincian tentang sejarah dan validitas analisis kutipan paten berada di Tek -Line makalah latar belakang .

Mengutip Per Paten -A hitungan kutipan diterima oleh hak paten perusahaan dari paten berikutnya . Hal ini memungkinkan Anda untuk menilai dampak teknologi paten . Kutipan jumlah tinggi sering dikaitkan dengan penemuan-penemuan penting , orang-orang yang penting untuk penemuan masa depan . Perusahaan dengan paten yang sangat dikutip mungkin lebih maju dari pesaing mereka , dan memiliki portofolio paten lebih berharga .

Indeks saat ini Impact ( CII ) - Jumlah kali perusahaan lima tahun sebelumnya paten dikutip dalam tahun berjalan , relatif terhadap semua paten dalam sistem paten AS . Menunjukkan kualitas portofolio paten . Nilai 1.0 merupakan rata-rata kutipan frekuensi ; nilai 2,0 merupakan dua kali rata-rata frekuensi kutipan ; dan 0,25 mewakili 25 % dari rata-rata kutipan frekuensi . Dalam laporan Tech -Line , Anda dapat mengidentifikasi teknologi di mana perusahaan menghasilkan karya terbaik mereka . Dalam laporan teknologi Tek -Line Anda dapat patokan kualitas teknologi perusahaan terhadap perusahaan lain dan terhadap rata-rata untuk teknologi . ( CII bervariasi oleh teknologi . Misalnya, mereka yang tinggi dalam semikonduktor , bioteknologi , dan obat-obatan , dan rendah di kaca , tanah liat & semen , dan tekstil . ) CII telah ditemukan untuk menjadi prediksi kinerja pasar saham perusahaan .

Teknologi Kekuatan ( TS ) - ukuran portofolio Kualitas berbobot , yang didefinisikan sebagai jumlah paten dikalikan dengan indeks dampak saat ini . Menggunakan Teknologi Kekuatan Anda mungkin menemukan bahwa meskipun satu perusahaan memiliki lebih paten , kedua mungkin lebih kuat karena teknologi paten memiliki kualitas yang lebih baik .

Teknologi Siklus Waktu ( TCT ) - Menunjukkan kecepatan inovasi atau seberapa cepat teknologi ini membalik , didefinisikan sebagai usia rata-rata di tahun referensi paten AS yang dikutip pada halaman depan paten perusahaan . Perusahaan dengan waktu siklus lebih pendek dari pesaing mereka maju lebih cepat dari teknologi sebelum teknologi saat ini . Dalam semikonduktor , waktu siklus pendek ( 3-4 tahun ) ; di bidang pembuatan kapal mereka panjang ( lebih dari 10 tahun ) . Rata-rata adalah 8 tahun . Dalam teknologi bergerak cepat , TCT memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi perusahaan-perusahaan yang dapat memperoleh keuntungan dengan berinovasi lebih cepat .

Indikator ilmu Linkage

Dua indikator Tek -Line berasal dengan menganalisis halaman depan paten . Dokumen paten harus mengutip penemuan sebelumnya yang relevan (lihat kutipan paten ) . Semakin , paten yang mengutip dokumen non - paten sebagai seni sebelumnya , dan banyak di antaranya makalah dalam jurnal ilmiah . Ilmu Linkage dan Ilmu Indikator Kekuatan Tech- Line didasarkan pada jumlah referensi paten untuk karya ilmiah . Paten yang referensi banyak artikel jurnal ilmiah berbeda dengan paten yang referensi tidak ada . Sebagai contoh, sebuah paten pada benih rekayasa genetika , atau pada jaringan berbasis kontrol proses saraf mungkin referensi 10 atau lebih artikel ilmiah . Sebaliknya , desain ditingkatkan untuk bagian dari motor mungkin referensi tidak ada . Indikator Tech- Line membangun perbedaan ini , membedakan perusahaan dan teknologi yang berteknologi tinggi dari mereka yang tidak . Hal ini sangat berguna di daerah seperti pertanian, di mana paten untuk bajak dicampur dengan agrobiotechnology canggih . Ilmu Linkage dapat membedakan antara keduanya .

Ilmu Linkage ( SL ) - Jumlah rata-rata referensi ilmu dikutip di halaman depan paten perusahaan . Linkage tinggi ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa perusahaan sedang membangun teknologi berdasarkan kemajuan dalam ilmu pengetahuan . Perusahaan berteknologi tinggi cenderung memiliki keterkaitan ilmu lebih tinggi dari pesaing mereka . Ilmu Linkage memungkinkan Anda untuk memilih pemain berteknologi tinggi bahkan daerah-daerah tradisional seperti pertanian atau tekstil . Ilmu Linkage telah ditemukan untuk menjadi prediksi kinerja pasar saham perusahaan .

Kekuatan ilmu ( SS ) - Jumlah paten dikalikan dengan linkage ilmu pengetahuan. Mengindikasikan jumlah total kegiatan linkage ilmu perusahaan . Kekuatan ilmu mengingatkan kita bahwa meskipun sebuah perusahaan biotek kecil dapat menggunakan ilmu pengetahuan yang sangat intensif , sebuah perusahaan farmasi besar sebenarnya memiliki ketergantungan lebih besar pada ilmu pengetahuan karena itu menggunakan penelitian di jauh lebih besar R & D upaya

No comments:

Post a Comment