Thursday, May 1, 2014

Teknologi Informasi (IT) - An Overview

Era sekarang ini merupakan era teknologi informasi . Artikel ini adalah berurusan dengan perkembangan teknologi informasi dalam segi yang berbeda dari hidup kita "

PENDAHULUAN

Dalam dunia sekarang ini ( IT ) yang berkepanjangan, di mana-mana , dan dalam setiap aspek kehidupan kita sehari hari . Sektor jasa Mencolok melibatkan kereta api , penerbangan , lembaga ilmiah dan bisnis , bank , universitas, sekolah , dan paling jelas di rumah kita . Ungkapan ' teknologi informasi ' memiliki banyak konotasi yang berbeda-beda dengan cara yang sama karena memiliki kehadiran tersebar luas . Dari paling biasa dari hal-hal yang orang biasa lakukan untuk sihir paling kompleks yang hanya geek techno savvy memahami . Teknologi informasi dapat dilihat dan berpengalaman dalam proses meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan konsumen ( transaksi online , pemesanan , penerimaan universitas , konsultasi profesional , telekomunikasi , produk konsumen dll ) , meningkatkan produktivitas dan efisiensi pemerintah ( komputerisasi catatan pemerintah , departemen , e - polisi ) , penguatan sistem hukum dan penegakan hukum ( administrasi Yudisial dan Manajemen Court ) dan dalam mempromosikan sektor ekonomi prioritas ( perbankan, pertanian, industri , pemasaran dan sejenisnya ) , yang melibatkan proses manufaktur dan rantai produksi . Mungkin dampak terbesar teknologi informasi telah kabur pada waktu dan membagi geografis .

Penetrasi komputer rumah atau fenomena komputer pribadi bersama dengan internet telah meningkatkan dampak teknologi informasi di luar imajinasi kita sendiri . Dengan demikian penggunaan Internet telah memberikan dunia efek menyusut . Setiap jenis informasi hanya dengan beberapa klik saja . Dalam dunia sekarang ini persaingan - " informasi " adalah kata kunci keberhasilan . Ketersediaan informasi yang tepat pada waktu yang tepat dapat membuat semua perbedaan . Hari ini informasi yang relevan melebihi harga emas . Antarmuka pengguna grafis telah disederhanakan salah satu masalah yang paling kompleks di dunia. Memang , dunia sedang mengalami kedua Revolusi Industri .

Teknologi informasi saat ini menyentuh setiap aspek kehidupan , terlepas dari lokasi di dunia. Kegiatan sehari-hari semua orang yang terpengaruh dalam bentuk, isi dan waktu oleh komputer . Bisnis , Pemerintah dan individu semua menerima manfaat dari Revolusi Informasi ini . Sambil memberikan manfaat yang nyata dalam waktu dan uang , komputer juga telah berdampak pada kehidupan sehari-hari , sebagai rutinitas terkomputerisasi menggantikan tugas manusia biasa . Semakin banyak dari kita usaha , industri , ekonomi , rumah sakit dan pemerintah menjadi tergantung pada komputer . Dengan komputer, sampai sekarang mustahil kini telah menjadi mungkin , Komputer telah memungkinkan volume besar data yang akan dikurangi menjadi high-density , penyimpanan kompak , hampir tak terlihat dengan indra manusia . Ini telah memungkinkan peningkatan eksponensial dalam kecepatan , dan bahkan perhitungan paling kompleks dapat diselesaikan dalam milidetik . Miniaturisasi prosesor telah diizinkan konektivitas dan komunikasi di seluruh dunia .

APAKAH TEKNOLOGI INFORMASI ?

Subjek yang luas berkaitan dengan semua aspek pengelolaan dan pengolahan informasi terutama dalam sebuah organisasi besar atau perusahaan . Karena komputer adalah pusat untuk manajemen informasi , departemen komputer dalam perusahaan dan universitas sering disebut departemen IT . Beberapa perusahaan menyebut departemen ini sebagai IS ( Information Services ) atau MIS ( Layanan Informasi Manajemen ) . The penguin kamus komputer mendefinisikan sebagai " frase portmanteau untuk mencakup semua aspek seni atau ilmu pengolahan data untuk menghasilkan informasi " . Ini termasuk perangkat lunak komputer , perangkat keras , program , dan database , chip semikonduktor yang mengumpulkan proses dan menghasilkan output . Output dapat dinyatakan dalam bentuk yang dapat dibaca manusia ( cetakan ) atau dalam bentuk yang dapat dibaca mesin ( serangkaian pulsa elektronik ) yang selanjutnya digunakan untuk mengontrol mesin lain , alat atau perangkat . Teknologi informasi juga mencakup jaringan komputer dan database bertukar dan memberi informasi antara satu sama lain .

Dasar pemahaman tentang hukum dan teknologi waran pemahaman yang tepat dan apresiasi tentang teknologi itu sendiri . Hukum teknologi inheren , seperti fakta-fakta yang muncul hukum lain , adalah murni antar-disiplin di alam . Oleh karena itu, sekarang diusulkan untuk menjelaskan dan memperkenalkan beberapa aspek penting dan relevan teknologi informasi .

Pentingnya teknologi informasi

Pentingnya teknologi informasi tidak dapat diabaikan oleh sektor perbankan dan asuransi , kecuali pada biaya eliminasi dari kompetisi . Hal ini terjadi karena penggunaan teknologi informasi menghasilkan keuntungan tertentu , yang tidak tersedia ketika metode tradisional dan konvensional dalam melakukan bisnis yang digunakan . Penggunaan teknologi informasi menghasilkan keuntungan dan manfaat sebagai berikut :

Ø mudah penanganan sehari- hari urusan organisasi ,

Ø pembuangan cepat karya rutin dan sehari-hari ,

Ø jaminan keaslian , integritas dan kerahasiaan dalam fungsi organisasi ,

Ø ekonomi biaya ,

Ø integrasi dan interaksi dengan lembaga-lembaga global dan organisasi ,

Ø komunikasi dan presentasi fasilitas yang lebih baik ,

Ø jaminan keselamatan dan keamanan suara informasi sensitif dan berharga , seperti rahasia dagang ,

Transfer Ø instan data dan informasi di mana tuntutan situasi ,

Ø menyediakan akses ke dokumen-dokumen publik yang digitalisasi oleh berbagai departemen s Pemerintah ,

Ø untuk melakukan pembayaran online berbagai tagihan dan iuran ,

Ø untuk mengajukan dokumen hukum online, dll

Manfaat ini perkembangan teknologi informasi dapat diklaim oleh semua usaha bisnis , termasuk sektor perbankan dan asuransi , tapi selain itu keuntungan yang diklaim oleh berbagai sektor lain yang dibahas sebagai berikut :

Pengembangan bisnis Perbankan 1 . ,

2 . Pembangunan di Ilmu Forensik dan Kepolisian Wireless

3 . Pembangunan di Kereta Api

4 . Pengembangan IT di Pertanian

5 . Peran Teknologi Informasi dalam ganti rugi Sengketa Alternatif & pengakuan Yudisial

6 . Pengembangan TI di Kesehatan dan Kedokteran

1 ) Pengembangan bisnis Perbankan

Manfaat dan keuntungan dari teknologi informasi untuk kelancaran fungsi dan efisien dari bisnis perbankan tidak dapat diabaikan dan dikesampingkan . Ini lebih sehingga ketika bank mengusulkan untuk berurusan dengan " internet banking " yang merupakan cabang penting dari teknologi informasi . Penggunaannya yang tepat dan metodis dapat membawa keuntungan sebagai berikut .

( A) Sound System Pembayaran :

Penggunaan sarana elektronik gerakan dan setelmen dana masih dalam tahap tahun formatif . Berbagai bentuk pembayaran berbasis elektronik , seperti kartu kredit , Automated Teller Machines ( ATM ) , kartu Nilai Tersimpan , bersama Network Service Payment ( SPNS ) dll, yang muncul pada kecepatan luar biasa . Banyak bank telah membuat inisiatif yang bertujuan mode elektronik gerakan dana . Meskipun ini merupakan perkembangan yang positif , perlu memastikan bahwa transfer dana tersebut dilakukan dalam tingkat keamanan yang tinggi sehingga tidak ada penggunaan yang tidak sah terjadi pada mode baru yang diterapkan oleh bank . Ini adalah daerah ini , yang telah menjadi fokus perhatian oleh Reserve Bank - dan upaya kini menghasilkan bentuk Structured Pesan Financial Solution ( SFMS ) .

The SFMS mencakup langkah-langkah yang memadai keamanan, termasuk dari Public Key Infrastructure ( PKI ) , dengan software enkripsi setara dengan beberapa ukuran keamanan terbaik di dunia. Penggunaan SFMS atas INFINET secara otomatis akan memberikan aman , aman dan efisien transfer dana dengan manfaat tambahan dari penyelesaian antar bank transfer dana yang terjadi di pembukuan bank , dipelihara dengan Reserve Bank , sehingga memberikan untuk finalitas dari pemukiman. Selanjutnya , format pesan yang digunakan di SFMS sangat mirip dengan yang digunakan oleh SWIFT , sehingga kemudahan penggunaan oleh masyarakat perbankan di negara itu . Ini backbone pesan aman dapat digunakan untuk sejumlah aplikasi intra bank juga .

( B ) Manajemen Mata Uang Efektif

Dampak teknologi terhadap penerbitan Bank Notes dan Valuta Manajemen bank Central jelas . Teknologi ini menawarkan kita kesempatan besar untuk secara signifikan meningkatkan kinerja dari fungsi inti ini . Mengingat nilai tinggi dan volume mata uang yang beredar , penyebaran geografis yang luas operasi mata , saluran distribusi terbesar untuk penyediaan mata uang, preferensi ditandai lazim untuk kas dan praktik penanganan mata uang, pengelolaan mata uang di India adalah tugas yang menantang dan berat . Pada tahun 1999 , Reserve Bank of India mengumumkan " Catatan Clean Kebijakan " untuk membawa perbaikan kualitas catatan dalam sirkulasi dan teknologi telah memainkan peran yang sangat diperlukan dalam memungkinkan Bank untuk menyediakan catatan kualitas yang lebih baik kepada masyarakat umum . Teknologi informasi membuat tugas pengelolaan mata uang yang mudah , efektif , ekonomis dan cepat .

2 ) Pembangunan di Ilmu Forensik dan Kepolisian Wireless

Modernisasi dan pengembangan tenaga kerja Teknologi Informasi di Central Ilmu Laboratorium Forensik dan GEQDs , yang dimulai dalam Rencana Ketujuh , telah memiliki perkembangan yang sangat besar . Daerah penelitian dipertimbangkan berkaitan sidik jari DNA ; mayat entomologi ; teknik immuno - assay ; klasifikasi karakteristik tulisan tangan ; teknik instrumental untuk memeriksa bahan tertulis; pengolahan citra komputerisasi senjata api dan amunisi ; pengembangan sistem komputerisasi untuk superimposisi ; teknik immuno diagnostik , identifikasi rambut , jangkauan dan waktu penembakan dan analisis peledak , dll

Dengan demikian diharapkan bahwa kecepatan dan kecanggihan akan diperkenalkan dengan cara teknik video fit , laser tracing , holografi , pengolahan gambar , dibantu komputer sistem identifikasi sidik jari otomatis dan inisiatif yang diambil di daerah perbatasan baru seperti psikologi forensik . Struktur dan mekanisme yang cocok akan berevolusi untuk perumusan , pelaksanaan dan pemantauan skema S & T di bawah Ilmu Forensik .

Di bidang wireless polisi , kekuatan utama telah mencapai link komunikasi dari ibukota sampai nasional untuk kantor polisi pedesaan melalui Markas Negara , Range Headquarters , dan Markas District . Hal ini diusulkan untuk dicapai melalui pengembangan saklar pesan kecepatan tinggi , prosesor mikro berbasis dirancang khusus konektor komputerisasi , saku sistem radio , stasiun bumi mikro dan perangkat kerahasiaan dan multi - akses radio telepon .

3 ) Pembangunan di Kereta Api

Indian Railways adalah salah satu sistem terbesar di dunia. Dikatakan bahwa teknologi informasi ( TI ) , yang sedang diperkenalkan ke berbagai bidang , adalah kunci untuk perkembangan di abad 21 . Teknologi penyedia inovatif dari Peraturan Dalam ( TM ) mesin aturan bisnis untuk mengotomatisasi aplikasi logika keputusan yang melibatkan aturan , perhitungan dan user interface dinamis , hari ini mengumumkan perluasan jaringan mitra dalam menanggapi kebutuhan basis pelanggan tumbuh . Perkembangan teknologi informasi dan menunjukkan bahwa keamanan , efisiensi dan kenyamanan telah diperbaiki di bidang penggunaan kereta api , operasi dan pemeliharaan .

Ini diikuti dengan bagian pada sistem kontrol kereta baru untuk saluran high-density yang menggunakan metode untuk mengirimkan informasi ke kereta api tentang jarak ke posisi di mana kereta harus berhenti , yang diperlukan untuk kontrol kereta . Sistem ini diwujudkan melalui aplikasi canggih teknologi informasi . Sampai saat ini , sudah tidak mungkin untuk mewujudkan operasi efisien dalam garis kepadatan tinggi karena keterbatasan teknologi sinyal yang ada . Teknologi informasi lebih lanjut telah digunakan untuk operasi kereta api, keamanan dan pemesanan tiket / sistem penerbitan , harus lebih aktif menerapkan teknologi informasi untuk meningkatkan keamanan , kenyamanan dan kemudahan .

Oleh karena itu, kita melakukan penelitian dan pengembangan untuk mencegah kecelakaan dan secara dramatis meningkatkan pelayanan penumpang dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk semaksimal , ke Railway Technical Research Institute ( RTRI ) . Sebagai sarana untuk memperkenalkan teknologi informasi ke berbagai bidang jasa transportasi , kami mempromosikan penelitian untuk membangun sebuah " Komprehensif Transport Information Menyediakan Sistem . " dan akan terus menerapkan kebijakan untuk memanfaatkan teknologi informasi .

4 ) Pengembangan IT di Pertanian

Pertanian adalah tulang punggung perekonomian India . Hal ini menyumbang 27 % dari PDB , memberikan kontribusi 21 % dari total ekspor , dan bahan baku untuk beberapa industri . Sekitar dua sepertiga dari penduduk India tergantung pada sektor pertanian untuk sarana kehidupan mereka . Oleh karena itu TI memiliki peran besar untuk bermain dalam semua aspek pertanian India . Selain memfasilitasi petani dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas pertanian dan sekutu kegiatan , potensi TI terletak dalam mewujudkan peningkatan kualitatif secara keseluruhan dalam kehidupan dengan memberikan masukan informasi yang tepat waktu dan berkualitas bagi pengambilan keputusan . Personil yang bekerja untuk kesejahteraan petani India , seperti penyuluh , tidak memiliki akses ke informasi terbaru yang menghalangi kemampuan mereka untuk melayani komunitas pertanian secara efektif . Dalam konteks nonpertanian , potensi TI dapat dinilai secara luas di bawah dua kepala :

a) sebagai alat untuk kontribusi langsung terhadap produktivitas pertanian

dan

b ) sebagai alat tidak langsung untuk memberdayakan petani untuk mengambil keputusan dan kualitas yang akan berdampak positif pada cara kegiatan pertanian dan bersekutu dilakukan .

5 ) Peran Teknologi Informasi dalam Sengketa Alternatif Redersal dan Pengakuan Yudisial

Teknologi informasi memberikan kesempatan untuk memfasilitasi komunikasi dan dengan demikian membantu dalam pencegahan dan pengelolaan sengketa . Jasa ADR dapat menggunakan teknologi informasi untuk memberikan informasi kepada pihak dalam kasus perselisihan timbul antara para pihak dan juga untuk melengkapi dan pengganti , sistem informasi tradisional . Teknologi informasi juga dapat memainkan peran yang berharga dalam mendukung kualitas praktek ADR melalui lebih efektif pengawasan, penilaian, pelatihan , manajemen informasi , penelitian dan evaluasi .

No comments:

Post a Comment